Mat 10:7  Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat.

…teks lengkap…

Setelah Yesus memanggil keduabelas muri-Nya: Petrus dan Andreas saudaranya, dan Yakobus anak Zebedeus dan Yohanes saudaranya,Filipus dan Bartolomeus, Tomas dan Matius pemungut cukai, Yakobus anak Alfeus, dan Tadeus, Simon orang Zelot dan Yudas Iskariot yang mengkhianati Dia, mereka diutus untuk pergi dan mewartakan Kerajaan Sorga sudah dekat.

Mengapa sih, selalu disebut Kerajaan Sorga sudah dekat? Seberapa dekat? apakah kemarin2 gak dekat? Menarik, karena apa yang disampaikan oleh Yesus ini bukan sekedar sebuah berita tapi sebuah perintah. Kalau berita kan sekedar data, lha ini mengandung perintah: yang artinya para murid juga mendekatkan/menghadirkan Kerajaan Sorga itu. Coba kita tokoh utama kita: Yesus. Saat menyatakan Kerjaan Sorga sudah dekat Dia sembukan orang sakit, melekkan orang buta, bangkitkan orang mati, beri makan orang lapar. Nah, Kerajaan Sorga yaitu situasi Allah yang meraja bukanlah sekedar informasi: tapi ini misi.

Maka klo dulu ada 12 rasul, kini ada banyak murid Yesus, pasti masih punya misi yang sama.  Di awal  teks dikisahkan Yesus memanggil kedua belas murid-Nya dan memberi kuasa kepada mereka untuk mengusir roh-roh jahat dan untuk melenyapkan segala penyakit dan segala kelemahan. Nah, Roh-roh jahat tidak harus diterjemahkan dalam figur-figur yang mengerikan secara visual seperti di film horor. Bukankan iri hati, kebencian, kemarahan, fitnah itu juga sebentuk perwujudan roh jahat? Bahkan wujud roh jahat yang seperti inilah yang sekarang ini nampaaknya sedang laku.

Dengan berkata jujur, dengan membawa kasih, dengan menabur maaf, kitapun bisa menjadi rasul zaman sekarang.