Ajian Ngawur Jaya

Pada suatu hari. Walah, lagi-lagi “pada suatu hari….” ku duduk di bangku kelas 3, SD Negeri Cemara Dua Surakarta. Kata orang, sih…itu SD sekarang cukup paporit. Tapi jamanku sudah cukup terkenal lho, hehehe. Jadi aku ini termasuk murid SD fav. Siang itu kugigiti pensilku sampai hampir habis. Rasanya bingung dan kebelet pipis. Kulihat teman-temanku asyik bertekun di mejanya masing-masing. Haduh! makin grogi rasanya. kringetan deh. Ujian tertulis! Nah itu dia, judul acara siang itu. Tapi seribu aneh, ujian tertulis koq untuk Kesehatan Jasmani. Kan harusnya, kesehatan jasmani tuh ujiannya olahraga. Mending aku disuruh sprint ngebut lari di siang hari, daripada harus ujian di kelas ini. Sudah 45 menit berlalu dan aku masih kringetan. Awalnya sih kayaknya beres smua. tapi di bagian akhir ada soal yang kayaknya menjadi kabar buruk deh. 10 menit aku macet di soal ini. huh!!! Aku lupa apa pikun yah? tapi kan aku masih anak-anak. Masak udah pikun? Aku gak tahu. tapi semalem udah belajar. Ah…pasti karena smalem aku dah ngantuk sampai terlewatkan baca, deh. Tanggal berapah, Hari Olah Raga Nasional adalah …. Nah soal itulah yang bikin puyeng di siang itu. Heran, koq teman-temanku gak ada yang bingung yah? walah makin grogi deh. Tambah kebelet pipis deh. Akhirnya, setelah berpikir, bermenung, berkeringat, dan berdoa. aku memutuskan untuk menghentikan siksaan batin ini. dengan segala keberanian, kutulis mantabbsss: Hari Olah Raga Nasional adalah tanggal 37 April.!!!!!!! huahahahaha!!!!!!...

Read More